MENYAMBUT MAHASISWA BARU FISIPOL UWM

Kamis, 9 September 2021 telah dilangsungkan agenda kegiatan Osmaba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widya Mataram Yogyakarta pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom.

          Acara osmaba ini dihadiri oleh seluruh warga FISIPOL UWM beserta jajarannya, juga para calon mahasiswa baru angkatan 2021 yang mengambil jurusan serupa, yaitu jurusan Administrasi Publik, Sosiologi, dan Ilmu Komunikasi. Acara tersebut diketuai oleh Matheus Gratiano Mali, S,Sos,., M.PA yang kemudian dipandu oleh seorang MC yakni Ari Sona yang juga merupakan mahasiswi jurusan Administrasi Publik FISIPOL UWM. Pada acara tersebut MC membacakan beberapa rundown kegiatan pada acara OSMABA dan dilanjut dengan acara laporan dari ketua panitia perihal acara Osmaba. Acara yang ketiga yakni sambutan dari Ketua BEM FISIPOL ,M.Arif Hidayatullah. Ia mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk terjun dalam kegiatan organisasi kampus dengan tetap menyeimbangkan aktivitas kuliah. Kemudian dilanjut penyampaian sambutan, dari Dekan FISIPOL, Dr. AS Martadani Noor, MA, dan sambutan dari Rektor UWM Prof.Edy Suandi Hamid,M.Ec. Dalam sambutannya, Rektor UWM itu menyampaikan bahwasaannya ada peningkatan yang baik dari jumlah mahasiswa , terlebih kini UWM sedang dalam proses pembangunan kampus baru, dimana seluruh kegiatan akademik akan terpusat disana. Ia menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan baik sehingga dapat survive dalam kondisi apapun. Setelah acara sambutan selesai, dilanjut dengan sesi perkenalan seluruh sivitas FISIPOL baik Dosen mapun Tendik.

MC melanjutkan acara berikutnya, di mana Dekan FISIPOL yakni Dr. AS Martadani Noor,MA menjelaskan tentang Visi dan Misi Fakultas kepada para Mahasiswa Baru angkatan 2021, ditambah dengan penjelasan mengenai sistem akademik yang disampaikan oleh Rifan Andrie, S.Kom selaku Kepala Tendik dan SL Harjanta selaku Wakil Dekan I, penyampaian ini dikemukakan agar seluruh mahasiswa mengetahui bagaimana sistem akademik berikut dengan kebijakan selama proses studi di FISIPOL UWM. Kemudian acara dilanjut dengan pemaparan dari Wakil Dekan II yakni Dyaloka Puspita Ningrum, M.I.Kom. Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan beberapa fasilitas FISIPOL yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademik guna menunjang kegiatan yang produktif, diantaranya fasilitas laboratorium audio visual dan perpustakaan yang nyaman, tidak lupa Ia mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar selalu tertib dalam melakukan pembayaran kuliah disetiap semesternya. Setelah seluruh pemaparan dari jajaran Dekanat usai,  MC memandu para peserta zoom meeting untuk melakukan Breakout room pada masing-masing jurusan untuk mengenal lebih dalam setiap prodi yang ada di FISIPOL UWM.

Setelah acara penyampaian materi pada sesi OSMABA PRODI selesai,  acara ditutup dengan berdoa yang dipimpin oleh Bapak Sutarno dan Ari Sona selaku Moderator dan MC di acara OSMABA Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Widya Mataram Yogyakarta. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan semangat baru untuk seluruh civitas akademik FISIPOL UWM.

-Tim Liputan Website Fisipol-

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.